Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Syarat & Ketentuan ini, silakan hubungi tim dukungan kami.
Hubungi DukunganDokumen Syarat & Ketentuan ini ("Syarat & Ketentuan") mengatur penggunaan layanan PaPay dan Mitra PaPay, termasuk aplikasi mobile, website, dan seluruh layanan yang disediakan oleh PT MAYAPADA ARTHA PRATAMA ("Kami"). Dengan menggunakan layanan PaPay, Anda dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui seluruh ketentuan yang tercantum dalam dokumen ini.
Setiap Mitra atau Agen PaPay wajib mematuhi ketentuan hukum yang berlaku di Republik Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada:
Agen dilarang melakukan hal-hal berikut:
Pelanggaran atas ketentuan ini dapat dikenakan sanksi administratif, pembekuan akun, pemutusan hubungan kemitraan, dan/atau tindakan hukum sesuai ketentuan perundang-undangan.
Biaya layanan PaPay dengan rincian sebagai berikut:
Mesin EDC
Aplikasi PaPay
Agen akan dapat menentukan fee untuk end user untuk setiap transaksi yang berhasil.
PaPay berhak mengakhiri kemitraan jika terjadi pelanggaran berikut:
Pemutusan akan dilakukan dengan pemberitahuan dan mengikuti mekanisme penyelesaian sesuai hukum yang berlaku.
PaPay memberikan kesempatan eksklusif kepada Mitra dan Agen aktif untuk mengakses Program Pinjaman Modal Kerja dengan skema ringan dan tanpa agunan. Program ini dirancang untuk membantu pengembangan usaha mitra dalam menjalankan operasional dan meningkatkan volume transaksi.
Mitra yang dinyatakan layak akan dihubungi langsung oleh tim PaPay melalui saluran resmi. PaPay berhak menolak permohonan pinjaman apabila ditemukan indikasi ketidaksesuaian data, aktivitas mencurigakan, atau pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan Keagenan.
Dengan mengajukan pinjaman, Mitra menyatakan memahami dan menyetujui bahwa dana yang diterima hanya digunakan untuk kegiatan usaha terkait layanan PaPay, dan tidak untuk keperluan pribadi atau aktivitas yang melanggar hukum.
Dalam Syarat & Ketentuan ini, istilah-istilah berikut memiliki arti sebagai berikut:
Dengan menggunakan layanan PaPay, Anda menyatakan dan menjamin bahwa:
PaPay berhak untuk mengubah, memodifikasi, menambah, atau menghapus bagian dari Syarat & Ketentuan ini setiap saat dengan alasan apa pun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Perubahan tersebut akan efektif segera setelah diposting di platform PaPay. Penggunaan layanan PaPay secara berkelanjutan setelah perubahan tersebut merupakan persetujuan Anda terhadap perubahan yang dilakukan.
PaPay akan berusaha memberikan pemberitahuan yang wajar mengenai perubahan material pada Syarat & Ketentuan ini. Pemberitahuan dapat dilakukan melalui email, notifikasi dalam aplikasi, atau posting di situs web PaPay.
Untuk menggunakan layanan PaPay, Anda harus mendaftar dan membuat akun dengan memberikan informasi yang diminta. Anda bertanggung jawab untuk:
Anda bertanggung jawab atas semua aktivitas yang terjadi di bawah akun Anda, baik aktivitas tersebut disetujui oleh Anda atau tidak.
Sebagai pengguna PaPay, Anda berhak untuk:
Sebagai pengguna PaPay, Anda wajib untuk:
PaPay berhak, atas kebijakan sendiri, untuk membatasi, menangguhkan, atau menghentikan akun Anda dan akses Anda ke layanan PaPay, dengan atau tanpa pemberitahuan, dan dengan alasan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada:
Jika akun Anda ditangguhkan atau dihentikan, Anda mungkin tidak dapat mengakses akun Anda atau layanan PaPay. PaPay akan berusaha memberikan pemberitahuan yang wajar tentang penangguhan atau penghentian tersebut.
Untuk melakukan transaksi di PaPay, Anda perlu memiliki saldo yang cukup di akun Anda. Ketentuan terkait deposit dan saldo adalah sebagai berikut:
Penggunaan layanan PaPay mungkin dikenakan biaya dan komisi tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada:
Informasi tentang biaya dan komisi akan ditampilkan sebelum Anda melakukan transaksi. PaPay berhak untuk mengubah struktur biaya dan komisi dari waktu ke waktu dengan pemberitahuan yang wajar.
Untuk Mitra PaPay, struktur komisi dan bagi hasil akan diatur dalam perjanjian kemitraan terpisah.
Kebijakan pembatalan dan pengembalian dana untuk transaksi di PaPay adalah sebagai berikut:
Untuk informasi lebih lanjut tentang prosedur pembatalan dan pengembalian dana, silakan hubungi layanan pelanggan PaPay.
PaPay menerapkan batas transaksi untuk menjaga keamanan dan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku:
Informasi tentang batas transaksi yang berlaku untuk akun Anda dapat dilihat di bagian "Informasi Akun" pada aplikasi atau situs web PaPay.
PaPay menawarkan beberapa jenis kemitraan sebagai berikut:
Setiap jenis kemitraan memiliki persyaratan, hak, dan kewajiban yang berbeda, yang akan diatur lebih detail dalam perjanjian kemitraan terpisah.
Untuk menjadi Mitra PaPay, Anda harus memenuhi persyaratan umum berikut:
Persyaratan tambahan mungkin berlaku untuk jenis kemitraan tertentu dan akan dijelaskan selama proses aplikasi kemitraan.
Sebagai Mitra PaPay, Anda memiliki hak-hak berikut:
Sebagai Mitra PaPay, Anda memiliki kewajiban berikut:
Kemitraan dengan PaPay dapat diakhiri dalam kondisi berikut:
Dalam hal pemutusan kemitraan, seluruh hak dan akses khusus yang diberikan kepada Mitra akan dicabut. Saldo komisi yang belum dibayarkan akan diproses sesuai dengan ketentuan dalam perjanjian kemitraan.
Layanan PaPay disediakan "sebagaimana adanya" dan "sebagaimana tersedia" tanpa jaminan apapun, baik tersurat maupun tersirat, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan kelayakan untuk diperdagangkan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, dan non-pelanggaran.
PaPay tidak menjamin bahwa:
Dalam batas maksimum yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, PaPay tidak bertanggung jawab atas:
Pembatasan tanggung jawab ini berlaku terlepas dari apakah PaPay telah diberitahu tentang kemungkinan kerugian tersebut dan terlepas dari kegagalan tujuan utama dari setiap upaya perbaikan terbatas.
PaPay tidak bertanggung jawab atas kegagalan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban berdasarkan Syarat & Ketentuan ini yang disebabkan oleh peristiwa di luar kendali yang wajar, termasuk namun tidak terbatas pada:
Anda setuju untuk membela, mengganti rugi, dan membebaskan PaPay, afiliasi, direktur, karyawan, dan agennya dari dan terhadap setiap klaim, kewajiban, kerusakan, kerugian, dan biaya, termasuk biaya hukum dan akuntansi yang wajar, yang timbul dari atau terkait dengan:
Kewajiban ganti rugi ini akan tetap berlaku meskipun Syarat & Ketentuan ini dan penggunaan layanan PaPay oleh Anda telah berakhir.
Syarat & Ketentuan ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan ketentuan hukum.
Anda setuju bahwa setiap tindakan hukum atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau dengan cara apapun terkait dengan situs atau Syarat & Ketentuan ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
Setiap sengketa, perselisihan, atau klaim yang timbul dari atau terkait dengan Syarat & Ketentuan ini, atau pelanggaran, penghentian, atau ketidakabsahan daripadanya, akan diselesaikan dengan cara berikut:
Meskipun terdapat ketentuan di atas, PaPay tetap berhak untuk mengajukan gugatan atau upaya hukum lainnya di pengadilan yang berwenang untuk perlindungan sementara atau permanen terhadap pelanggaran kekayaan intelektual atau ketentuan lain dalam Syarat & Ketentuan ini.
PaPay berkomitmen untuk mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada:
Sebagai pengguna PaPay, Anda juga diharapkan untuk mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku saat menggunakan layanan PaPay.
Jika ada ketentuan dari Syarat & Ketentuan ini yang dianggap tidak sah, tidak berlaku, atau tidak dapat dilaksanakan oleh pengadilan yang berwenang, maka:
Anda tidak boleh mengalihkan atau mendelegasikan hak atau kewajiban Anda berdasarkan Syarat & Ketentuan ini, baik secara keseluruhan maupun sebagian, baik secara sukarela atau berdasarkan hukum, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari PaPay.
PaPay dapat mengalihkan atau mendelegasikan hak dan kewajibannya berdasarkan Syarat & Ketentuan ini, baik secara keseluruhan maupun sebagian, tanpa batasan dan tanpa pemberitahuan atau persetujuan. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada, pengalihan Syarat & Ketentuan ini dalam kaitannya dengan merger, akuisisi, reorganisasi, atau penjualan aset, atau berdasarkan hukum, atau lainnya.
Jika Anda memiliki pertanyaan, komentar, atau kekhawatiran tentang Syarat & Ketentuan ini atau layanan PaPay, silakan hubungi kami melalui:
Tim dukungan pelanggan kami tersedia Senin hingga Jumat, pukul 08.00 - 17.00 WIB.